14th August 2020
Toll Free: 0800-123-456
selamat-hari-pendidikan-nasional

Hari Pendidikan Nasional di Tahun 2020 dilaksanakan dengan tema “Belajar dari COVID-19”. Tema ini berasal dari situasi atau keadaan sekarang ini yang melanda bangsa Indonesia bahkan dunia secara umum yang mengalami Pandemi COVID-19. Banyak pengorbanan para guru bahkan seluruh tenaga pengajar yang telah dialami selama masa Pandemi ini. Belajar dari COVID-19 ini, kita dapat menjadi lebih bijak dalam menghadapi tantangan sekarang dan masa yang akan datang terutama dalam bidang pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan dalam pidatonya, “Untuk pertama kalinya, guru-guru melakukan pembelajaran secara daring atau online. Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama antara Dosen/Guru, Mahasiswa/Siswa dan Orang Tua untuk dapat mewujudkan Pendidikan yang lebih efektif di tengah Pandemi Covid-19 ini. Belajar memang tidak selalu mudah, tetapi inilah saatnya kita berinovasi. Inilah saatnya kita mendengarkan hati nurani dan BELAJAR DARI COVID-19”.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Manado Dr. Anetha L. F. Tilaar, M.Si juga mengutip kalimat Mas Menteri Nadiem yang mengatakan “Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan”.

Dalam mewujudkannya, maka tetaplah kita melaksanakan anjuran pemerintah untuk hidup dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta tetap belajar dan bekerja dari rumah untuk kemajuan pendidikan dan bangsa Indonesia.

Leave a Reply