15th October 2019
Toll Free: 0800-123-456

VISI

"Menjadi fakultas yang unggul dan berkualitas dalam Pendidikan MIPA dan pengembangan ilmu Matematika, Sains-Teknologi yang dapat diperhitungkan baik secara nasional maupun internasional"

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu dasar bidang matematika dan sains serta ilmu terapan terkait, yang berkualitas agar dapat menghasilkan lulusan yang unggul, berdaya saing global dan berkarakter
  2. Mengembangkan dan memantapkan pendidikan dan pembelajaran di bidang matematika dan sains yang berkualitas agar menghasilkan lulusan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi kepribadian, sosial dan pedagogik yang profesional, unggul dan berkualitas.
  3. Menumbuh-kembangkan jurusan dan program studi sebagai tumpuan pengembangan riset dasar/terapan yang memberi kontribusi langsung bagi pengembangan ilmu matematika dan sains demi menunjang pengembangan dan penerapan IPTEK untuk kesejahteraan bangsa dan umat manusia.
  4. Menjadikan FMIPA sebagai institusi layanan publik yang profesional di bidang matematika, sains dan pendidikan MIPA-Sains guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi melalui penerapannya dibidang industri, sistem informasi dan komunikasi, lingkungan hidup, kesehatan, energi dan pemanfaatan pontensi sumber daya alam.
  5. Menyelenggarakan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak terkait baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka menunjang peningkatan sumber daya dan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan visi dan melaksanakan misi FMIPA UNIMA seperti yang telah disebutkan di dalam statuta UNIMA, maka RENOP UNIMA membagi tahap perkembangan FMIPA ke dalam beberapa fase. Tahapan perkembangan FMIPA UNIMA 2006-2025 yang pada periode 2015-2019 tersebut obyektif UNIMA sebagaimana disebutkan di dalam RENSTRA UNIMA adalah: “Terwujud UNIMA sebagai Universitas yang unggul, kompetitif dan terkemuka.” Dengan demikian arah kebijakan dan strategi pengembangan FMIPA mengacu pada arah kebijakan dan strategi pengembangan UNIMA.
logo-FMIPA
revolusi-industri-40-5d64bf0731171
130510_620