4 December 2022
email : fmipa@unima.ac.id
mahasiswa-fmipak-unima-turut-berpartisipasi-pada-seminar-nasional-kemahasiswaan-asosiasi-mipa-lptk-indonesia-amli%ef%bf%bc

Seminar Nasional Kemahasiswaan Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) diselenggarakan dalam rangkaian pertemuan AMLI pada 13 Oktober 2022, yang diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi anggota AMLI yaitu; Unimed, UNP, UNJ, UPI, UNY, Unnes, UM, Unesa, Undiksa, UNM, Unima dan tuan rumah UNG.

Kegiatan yang dilaksanakan pertama kali ini diinisiasi oleh para Wakil Dekan 3 FMIPA perguruan tinggi LPTK tersebut, dengan mengambil tema “Inovasi dan Strategi Kegiatan Kemahasiswaan untuk mewujudkan Kebangkitan yang lebih cepat dalam meraih prestasi Nasional dan Internasional” dengan pemateri kali ini adalah; Dr. Parmin, M.Pd (Wakil Dekan 3 FMIPA Unnes), Drs Sukri Nyompa, Ph.D (Wakil Dekan 3 FMIPA UNM) dan Dr. Abdul Haris Odja, M.Pd (Wakil Dekan 3 FMIPA UNG). Kegiatan ini diikuti oleh 332 peserta dengan 41 presenter, dan 14 presenter diantaranya adalah mahasiswa FMIPAK Unima dari berbagai jurusan.

Menurut Wakil Dekan 3 FMIPAK Unima, Dr. Sylvia Jane A. Sumarauw, M.Si., M.Kom, kegiatan seperti ini sangat membantu mahasiswa untuk mengembangkan diri, lebih percaya diri, terutama untuk menjalin hubungan baik dan menjalin kerjasama dengan mahasiswa lain diluar kampus sendiri untuk menunjang kegiatan kemahasiswaan. Oleh sebab itu masih menurut WD3  FMIPAK Unima, pada kesempatan selanjutnya akan mengikutsertakan lebih banyak lagi mahasiswa sebagai presenter.