4 December 2022
email : fmipa@unima.ac.id
fmipak-unima-jalin-kerjasama-dengan-11-perguruan-tinggi-yang-tergabung-dalam-asosiasi-mipa-lptk-indonesia-amli

Pertemuan tahunan Asosiasi MIPA LPTK Indonesia (AMLI) kali ini berlangsung pada tanggal 13 – 15 Oktober 2022 di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dihadiri oleh pimpinan fakultas, pimpinan jurusan/prodi dari 12 perguruan tinggi yang tergabung dalam AMLI yakni; Universitas Negeri Medan (Unimed), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) sebagai tuan rumah. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan International Conference on Sciences, Mathematics, and Education (ICoSMEd) dan Seminar Nasional Kemahasiswaan. Pada rapat tersebut terpilih ketua AMLI yang baru yakni Prof. Dr. Muktiningsih Nurjayadi, M.Si yang juga merupakan Dekan FMIPA UNJ.

Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Kebumian (FMIPAK) Unima juga turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dibawah pimpinan Dekan Prof. Dr. Rolles Nixon Palilingan, M.S., Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Yermia Semuel Mokosuli, S.Si., M.Si., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum, Dr. Nicky Kurnia Tumalun, S.Pd., M.Sc, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Sylvia Jane A. Sumarauw, M.Si., M.Kom.

Pada kesempatan tersebut juga berhasil dijalin kerjasama antara FMIPAK Unima dengan 11 FMIPA LPTK yang tergabung dalam AMLI  lewat penandatangan Memorandum of Aggrement (MoA). Selain itu juga berhasil dijalin kerjasama  antara beberapa prodi FMIPAK Unima dengan beberapa prodi FMIPA lainnya, lewat penandatangan Implementation Arrangement (IA).